Senin, 24 Maret 2008

SMA ISLAM JIWA NALA SURABAYA

SMA Islam Jiwa Nala sejak berdiri tetap konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa, sejalan dengan tujuan pendidikan nasional.

SMA Islam Jiwa Nala adalah lembaga yang bersifat terbuka dan menempatkan diri sebagai melting pot bagi semua lapisan masyarakat untuk berbaur bersama-sama mengembangkan tradisi research dan intelektual tanpa memandang latar belakang sosial.

SMA Islam Jiwa Nala berusaha untuk menjadi tungku pengulah yang mampu menghasilkan SDM yang mempunyai kompetensi, inovatif, dinamis dan berakhlak mulia, penuh percaya diri, dan beretos kerja tinggi dan siap bersaing di tengah-tengah pasar global. Arah yang ingin dicapai SMA Islam Jiwa Nala adalah menjadikan lembaga ini sebagai wahana bagi proses penyebaran pencerahan dan kesadaran masyarakat, mengabdikan diri demi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


MISI
Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Memotivasi siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat mengembangkan kemampuannya secara optimal.

Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada siswa dan warga sekolah.

Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama dan budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.

Menerapkan Manajemen Partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah & komite sekolah serta peran aktif masyarakat dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun sarana prasarana di SMA Islam Jiwa Nala.


VISI
Sebagai lembaga pendidikan menengah atas (umum) Islam melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran dengan mengoptimalkan kompetensi siswa mampu melahirkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu pengetahuan teknologi serta seni & budaya berlandaskan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.


TUJUAN
Menyiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkemampuan akademik yang dapat menerapkan, serta memperkaya khasanah ilmu pengetahuan berlandaskan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.


SARANA DAN FASILITAS PENUNJANG
Gedung sekolah yang representatif milik sendiri, Lapangan Olah Raga berpaving stone, Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Musholla, UKS, Parkir luas dan aman.


TENAGA PENGAJAR
Tenaga Pengajar berpengalaman dengan kualifikasi S-1, S-2 dari UNAIR, UNESA, UNIVERSITAS ADI BUANA.

Tidak ada komentar: