Kamis, 06 Agustus 2009

LDKS SMA Islam Jiwa Nala

Mengenal Toga Hingga Outbound

Liburan panjang terasa menyenangkan. Begitulah yang dinikmati siswa-siswi SMA Islam Jiwa Nala. Musim liburan itu pun makin seru dengan dilaksanakannya kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). Berikut catatan cerita Silvia Hapsari, Kelas XII IPS, yang turut hanyut dalam kegembiraan bersama teman-temannya di Kebun Raya Purwodadi, Lawang.


Selasa (23/6), siswa-siswi SMA Islam Jiwa Nala mengadakan study research dan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang diadakan di Kebun Raya Purwodadi, Lawang, Jawa Timur.

Kegiatan yang direncanakan berangkat dari SMA Islam Jiwa Nala pukul 07.00 WIB, ternyata harus tertunda karena beberapa hal. Akhirnya, siswa-siswi SMA I Jiwa Nala berangkat. Akhirnya, siswa-siswi SMA I Jiwa Nala berangkat dari Surabaya sekitar pukul 08.30 WIB.

Perjalanan yang awalnya berjalan mulus, tanpa hambatan dan dinikmati oleh semua peserta yang bermain gitar sembari menyanyi riang harus terhambat di Porong, Sidoarjo karena adanya lumpur panas yang menyembur di tempat tersebut.

Bus mungil yang juga milik YPI (Yayasan Pendidikan Islam) Jiwa Nala kemudian melaju lincah diantara kemacetan yang terjadi Porong, Sidoarjo.

Akhirnya setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, siswa-siswi SMA I Jiwa Nala tiba di tempat tujuan. Mereka lalu membentuk kelompok yang telah ditentukan dan melakukan kegiatan study research di LIPI (Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia) yang membahas tentang khasiat toga (tanaman obat keluarga) dan ada juga yang membahas bonsai, kompos, dan tanaman-tanaman langka.

Setelah study research, mereka melakukan kegiatan LDKS yang dilakukan hingga malam hari. Setelah pagi tiba, mereka melakukan outbound yang tidak kalah seru dengan hari-hari sebelumnya.

Sesudah menjalani kegiatan yang cukup melelahkan, mereka bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya dan bersiap untuk membagi pengalaman kepada yang lainnya.

Tidak ada komentar: